SELAMAT DATANG DI BLOG SMK MUHAMMADIYAH SALATIGA === SELAMAT ATAS KELULUSAN 100% SISWA-SISWI SMK MUHAMMADIYAH SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019 ===

Kamis, 25 Februari 2010

PENERIMAAN SERTIFIKAT SMM ISO 9001:2000

SMK Muhammadiyah Salatiga mulai menerapkan standar mutu manajemen pendidikan,sebagai konsekuensi sekolah tersebut menerapkan standarisasi sesuai dengan ISO 9001:2000.
Penyerahan ISO tersebut berlangsung dalam sebuat upacara di kompleks sekolah Dukuh Soka RT 09 RW 07 Kelurahan Sidorejo Lor,Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Sabtu 7 Maret 2009.
Penyerahan ISO dilakukan oleh CORNELIS TONO dari PT. TUV Jerman Perwakilan Yogyakarta kepada Kepala Sekolah SMK Muhamamdiyah Salatiga Drs. SURONO disaksikan Pengurus Muhammadiyah Jateng Prof. KH ABU SU`UD, Pengurus Muhammadiyah Salatiga Drs. H ALI MUHSON, Kabid Dikmen Diknas Jateng Drs. NURHADI, dan Kadinas Pendidikan Kota Salatiga PRIYONO SUDHARTO, SH.
Drs. SURONO ( Kepala Sekolah ) mengungkapkan, upaya mendapatkan standar manajemen itu dimulai 3 tahun lalu dengan belajar dari SMK N 1 Magelang yang telah menerima sertifikat yang sama.

"Kita berupaya semaksimal mungkin menerapkan semua persyaratan untuk mendapatkan sertifikasi tersebut. Melalui PT. TUV dan penerapan sistem lainnya,"Untuk menerapkan sistem sesuai dengan standarisasi yang ada, maka semua komponen sekolah bekerja secara terencana, terukur, dan transparan dalam menerapkan sistem yang ada.
Diakuinya sejak awal ada kendala, tetapi sedikit demi sedikit permasalahan bisa di atasi.Sedangkan CORNELIS TONO meminta agar pengakuan dan sertifikat yang telah diterima dipertahankan konsistensi penetapannya, dalam proses belajar mengajar.
"Kita telah melaksanakan audit dan semua penilaian, sekarang bagaimana menerapkan sistem yang telah dibangun," Selama ini SMK Muhammadiyah Salatiga telah memiliki tiga jurusan yakni Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Garmen.Sejumlah fasilitas perbengkelan yang menunjang jurusan tersebut juga telah dimiliki sekolah.Dengan adanya ISO tersebut, sekolah itu kemudian akan berkomitmen menjadi Rintisan Sekolah Berstandar Internasional ( RSBI )

Diambil dari Suara Merdeka, 10 Maret 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar